Monday, December 19, 2011

Belajar menjadi teknoprenur

Akhirnya saya putuskan untuk secara serius mengikuti panggilan jiwa saya dan memulai suatu usaha yang berbasis IT; istilah kerennya di Indonesia sekarang teknoprenur (Technology + Entrepreneur = Technopreneur). Kenapa memulai suatu usaha? Karena saya mempunyai suatu ide yang sepertinya lumayan bagus dan bakal berguna bagi banyak orang. Kenapa usaha IT? Karena itu keahlian saya dan bidang yang saya paling sukai.

Dalam menjalankan keputusan ini, rencananya saya tidak akan terjun bebas mendirikan/menjalankan usaha ini melainkan akan menjalankannya secara part-time sembari bekerja dan menyelesaikan studi saya. Kenapa? Karena saya tidak berencana mencari dana dari investor atau VC karena kegiatan ini menurut saya kelewat melelahkan, memakan banyak energi, dan  bakal menyita banyak waktu yang lebih baik dipergunakan untuk merealisasikan ide/membangun usaha saya. IMO, jika ide saya bagus dan sukses maka dana akan datang dengan sendirinya. Disamping itu sekarang sudah banyak tersedia jasa-jasa di Internet yang memungkinan seseorang untuk membangun suatu usaha IT tanpa modal or bermodal pas-pasan yang nantinya, kalau memang sukses, kapasitasnya bisa dengan mudah diskalakan sesuai dengan kebutuhan, dan dompet tentunya. :)

Blog ini akan mendokumentasikan perjalanan saya ini agar siapa tahu nantinya bisa menjadi pelajaran yang bisa diambil dan untuk menhindari kesalahan-kesalahan yang akan saya buat!

Jika para pembaca tertarik untuk mengikuti dan belajar bersama saya, silahkan ikuti terus blog ini. :)

No comments:

Post a Comment